Soal UN SMP Kalsel sudah didistribusikan

dokumen soal ujian nasional (un) untuk sekolah menengah pertama pada kalimantan selatan telah didistribusikan ke berbagai kabupaten serta kota sehingga ujian dapat diselenggarakan sesuai agenda, senin.

kami telah berkoordinasi dengan kepala dinas kabupaten juga kota se-kalsel yang melaporkan dokumen soal ujian telah diterima, ujar ketua panitia un smp dan sederajat kalsel, amka dalam banjarbaru, minggu.

ia menungkapkan, kalau dokumen soal ujian telah diterima semua kabupaten juga kota dengan begini ujian nasional dalam provinsi setempat dapat diselenggarakan pas agenda yaitu mulai senin (22/4) hingga kamis (25/4).

dijelaskan, distribusi dokumen soal ke 13 kabupaten dan kota se kalsel dilaksanakan dari sabtu (20/4) malam setelah seluruh dokumen dipilah petugas selama pt pos kantor area ix banjarbaru pas kabupaten serta kota.

Informasi Lainnya:

jumlah dokumen soal ujian yang di terima daripada perusahaan percetakan pt pura barutama sebanyak 4.068 koli serta dos serta setelah dipilah langsung selama distribusikan malam tersebut serta, katanya.

dikatakan amka yang serta menjabat sekretaris dinas studi provinsi kalsel itu, distribusi dokumen soal tidak mengalami kendala karena mendapat pengawalan anggota polri sejak daripada pt pos area ix banjarbaru.

pengawalan dilaksanakan sampai ke markas kepolisian resor (polres) di kabupaten dan kota maupun kepolisian sektor (polsek) selama kecamatan yang dijadikan info mengamankan dokumen rahasia negara tersebut.

kami menjamin kerahasiaan juga keamanan dokumen soal ujian sebab pengawalan ketat anggota polri dilakukan sejak soal dalam distribusikan mulai kantor pos sampai ke daerah yang disimpan dalam polres maupun polsek, katanya.

kepala dinas pendidikan provinsi kalsel ngadimun mengatakan, lancarnya distribusi dokumen soal dan sudah diterima kabupaten dan kota ini diharapkan tidak menghambat pelaksanaan un semisal yang terjadi dalam un sma.

dokumen soal telah di distribusikan makanya naskah soal ujian telah siap, maka kembali pelaksanaan ujian dan kesiapan pelajar memenuhi ujian mata pelajaran dan diujikan, ujarnya.

dikatakan, semua peserta ujian hendaknya menggarap serta menjawab soal ujian melalui sebaik-baiknya jangan percaya isu soal bocor serta meniru kunci solusi sebab kerahasiaan soal serta langkah awal ujian terpeleihara.

ditambahkan, kasus pelajar smp, mts, smplb juga paket b dan hendak memenuhi ujian nasional mulai senin (22/4) sampai kamis (25/4) sebanyak 60.935 orang yang tersebar dalam 13 kabupaten serta kota se kalsel.