Analis: hasil TPF TNI-AD harus diapresiasi

analis dibandingkan democracy-integrity and peace (dip) centre stepi anriani mengutarakan hasil temuan tim pencari fakta tni-ad yang mengungkapkan pelaku penyerangan pada lapas cebongan, sleman, yogyakarta merupakan anggota kelompok 2 kopassus kartasura harus mendapat apresiasi positif

tim pencari fakta (tpf) tni-ad telah bekerja profesional, dimana pada tempo singkat menjalankan mana ada pelaku penyerangan lp cebongan, serta tak menutupi pelaku yang notabene adalah anggotanya, katanya di jakarta, jumat.

dip centre merupakan lembaga penelitian serta kajian yang memperhatikan selama masalah pencerahan dalam keamanan nasional.

ketika menyerahkan ulasan tentang hasil temuan tpf tni-ad itu, ia menyatakan bahwa mengakui kesalahan seseorang bukanlah keuntungan yang tidak sulit, terlebih untuk suatu institusi.

ia melihat bukan keuntungan yang tidak rumit suatu institusi mengusut anggotanya sendiri, oleh karenanya apa dan diselenggarakan tni tersebut adalah suatu barang dan patut diacungi jempol.

ke depan kita mesti mengawal terus apa dan dilaksanakan polisi militer dibuat tindak lanjut proses penegakan hukum, papar stepi anriani dan serta pemerhati masalah intelijen lulusan s2 web pendidikan pengkajian ketahanan nasional kekhususan kajian stratejik intelijen, univeritas indonesia (ui) tersebut.

Baca yang lain : Paket Wisata Pulau Tidung - Objek Wisata ulau Tidung - Objek Wisata ulau Tidung - Tour Pulau Tidung

jika ditelusuri lebih jauh, tutur dia, jumlah itu disebutnya ada riak selama permukaan, yang jika digali lebih dalam ada akar masalah, yakni struktur sosial di militer.

sehingga militer yang sedang terus berbenah mesti memperoleh dorongan daripada bagian di luar dirinya serta, papar alumni fakultas ilmu sosial serta ilmu politik universitas padjadjaran (unpad) dan banyak meneliti masalah papua itu.

dukungan itu, kata dia, harus diberikan baik daripada aspek mental maupun dukungan secara sistemik untuk semakin profesional.

perwujudannya, papar dia, semisal apa para prajurit tni selama bawah mampu ditingkatkan kesejahteraan juga wawasannya.

begitu dan, ujarnya, supaya unsur kepolisian supaya tak banyak dan menyambi konsentari, misalnya demi masalah perut makanya berujung kepada kelengahan.

oleh karena itu, tutur dia, bagus pemerintah, masyarakat, maupun swasta mesti menyerahkan dukungan selalu terhadap tni serta polri karena merekalah yang sejatinya melindungi semua masyarakat.

jadi, saat ini mereka memerlukan `support`, juga bukan kritik-kritik yang justru mampu memicu perpecahan, kata stepi anriani.

dalam keterangan terhadap pers dalam rabu (4/4), ketua tim investigasi dibandingkan mabes tni-ad brigjen tni unggul k. yudhoyono menungkapkan pelaku penyerangan lapas cebongan, sleman, yogyakarta, dan mengakibatkan empat tahanan tewas merupakan anggota grup 2 kopassus kartasura pada 23 maret 2013.

ia menungkapkan, penyerangan tersebut berkenaan dengan pembunuhan kepada serka heru santoso, dan juga anggota tni-ad di 19 maret juga pembacokan pada mantan anggota kopassus sertu sriyono dalam 20 maret oleh grup preman selama yogyakarta.

tindakan itu dilandasi kejujuran juga tanggung jawab dan kesatria, serangan lp cebongan, sleman selama 23 maret 2013 jam 00.15 wib diakui dilakukan dengan oknum anggota tni ad, selama hal ini kelompok ii kopassus kartasura dan mengakibatkan terbunuhnya empat tahanan, kata unggul k. yudhoyono.