Mesir selidiki dugaan tembakan roket ke Israel

pihak berwenang mesir sedang menyelidiki tuduhan israel mengenai penembakan roket dari semenanjung sinai, pihak timur mesir, ke elat, kota wisata israel selama teluk aqaba.

tuduhan israel itu tengah diselidiki apakah betul banyak penembakan roket dari sinai ke israel, itulah kantor berita mesir, mena, kamis, mengutip sumber militer dan tak dikenalkan namanya.

beberapa sumber keamanan mesir sebelumnya membantah tuduhan israel kiranya terkandung dua roket ditembakkan ke israel dari sinai di rabu (17/4).

dalam penyelidikan awal menunjukkan kiranya belum ada bukti ataupun ada tanda-tanda apapun mengenai penembakan roket dari sinai, kata sumber tersebut.

Informasi Lainnya:

pihak mesir serta menyesalkan tuduhan israel tersebut sebelum banyak bukti nyata kehadiran penembakan roket dari sinai.

satu kelompok garis keras yang menamakan diri majelis syura mujahiddin mengaku bertanggung jawab atas penembakan roket ke israel itu.

kelompok garis keras selama sinai yang menamakan diri mujahiddin tersebut sejauh ini tidak diketahui wujudnya, tapi oleh media massa setempat disebut dijadikan gerakan bawah tanah dan seringkali melancarkan serangan gerilya terhadap aparat keamanan mesir.

sejak masa rezim presiden mesir hosni mubarak, israel sering menuding penembakan roket dari sinai, namun terus dibantah oleh pihak keamanan mesir.

israel menyampaikan, dua roket yang ditembakkan dari sinai itu jatuh pada kawasan terbuka oleh karenanya tidak menyebabkan korban jiwa maupun harta benda.