Cilacap diguyur hujan lebat disertai angin kencang

sejumlah wilayah selama kabupaten cilacap, jawa tengah, selasa malam, diguyur hujan lebat ditemani angin kencang.

dari pantauan diantara pada desa kalikudi, kecamatan adipala, cilacap, hujan mulai mengguyur wilayah ini sejak pukul 20.45 wib.

selang beberapa menit lalu, angin mulai bertiup melalui kencang dan didampingi petir.

bahkan, pemadaman listrik pun terjadi pada desa ini dari jam 21.00 wib.

akibatnya, para pedagang dan biasa jualan pada malam hari segera mengemas dagangannya.

Informasi Lainnya:

demikian pula dengan pedagang tiban dan memasarkan di sekitar properti penduduk dan tengah hajatan.

salah betul pedagang mi ayam, kasdi mengaku langsung menutup warungnya ketika listrik padam.

selain sebab gelap, anginnya bertiup melalui kencang dari arah barat daya serta selatan. malahan, petir pun berkilatan, makanya aku pilih menutup warung daripada berisiko, katanya.

saat dihubungi melalui saluran telepon, prakirawan cuaca stasiun meteorologi cilacap, teguh wardoyo memprakirakan hujan lebat dan ditemani angin kencang ini terjadi akibat pengaruh daerah pusat tekanan rendah yang semula berada dalam samudra hindia barat daya sumatra.

daerah pusat tekanan rendah tersebut, tutur dia, bergerak mendekati pulau jawa ataupun berada pada samudra hindia barat daya jawa.

kendati itulah, dia belum dapat memastikan apakah daerah pusat tekanan rendah itu menguat juga berpotensi adalah badai.

tadi sore, aku pilih dari hasil pencitraan satelit, tekanan udara pada pusat `low pressure` (daerah pusat tekanan rendah, red.) tersebut masih 1.002 milibar, ujarnya.

ia menungkapkan kemungkinan hujan dan disertai angin kencang ini cuma terjadi dalam wilayah pesisir selatan cilacap.

kemungkinan dalam cilacap pihak utara tidak terjadi hujan lebat karena hingga ketika ini (jam 22.00 wib, red.) belum banyak peringatan dini hujan lebat daripada alat yang dipasang di karangpucung, ujarnya.

sementara tersebut, kepala pelaksana harian badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) cilacap wasi ariyadi menyatakan, pihaknya belum menerima catatan tentang kemungkinan keberadaan bencana yang timbulkan hujan disertai angin kencang ini.

semoga kondisinya tetap alami. namun kami imbau penduduk tetap tenang juga jangan sembarangan, ujarnya.

informasi yang dihimpun diantara, hujan lebat disertai angin kencang ini tak cuma melanda kecamatan adipala, akan tetapi serta kroya, cilacap tengah, cilacap selatan, serta wilayah lainnya dalam pesisir selatan cilacap.