Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan rumah dalam dua kecamatan, yaitu kecamatan bungah juga dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal baru, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyatakan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman warga dengan cepat selama rabu siang, serta sudah merendam ratusan properti dengan ketinggian 40 cm sampai 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman masyarakat, kami juga sudah mencari pengeras suara di masjid ataupun musholla, serta menyewa agar masyarakat bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo dan datang, katanya.

ia menunjukan, banjir dan datang secara tiba-tiba serta menggenangi sederat ruas jalan utama selama dua kecamatan tersebut.

Informasi Lainnya:

sementara salah Satu penduduk, fahri affandi mengaku cemas dan cemas dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo karena ketinggian airnya terus meningkat.

debit air bengawan solo dan masuk ke rumah masyarakat selalu meningkat, oleh karenanya penduduk khawatir tidak mampu lekas surut, katanya.

selain itu, kondisi air laut yang sedang pasang, memesan aliran bengawan solo tak dapat lancar mengalir.

meski demikian, sejumlah warga menolak supaya dievakuasi ke tempat tidak berbahaya serta lebih mencari bertahan selama rumahnya melalui menyelamatkan perabot rumah tangga juga harta benda, sebab telah terbiasa melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara tersebut, kecamatan bunga dan dukun adalah dua wilayah dan merupakan langganan banjir kalau bengawan solo meluap, karena lokasinya berada dalam kawasan hilir sungai.