Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) pada bandar udara juga pelabuhan laut internasional untuk antisipasi penularan wabah flu burung jenis baru h7n9 dan melanda china.

kita telah mengecek serta semua peralatan selama keadaan siap, cuma memang banyak kesepakatan who dengan negara kawasan asia tenggara supaya belum mengaktifkan alat itu ketika ini, tutur direktur jenderal pengendalian penyakit serta penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama dalam surat elektroniknya pada jakarta, senin.

dinas kesehatan pada berbagai provinsi, papar dia, juga sudah diminta untuk siaga mengamati kemungkinan munculnya kasus flu burung selama wilayahnya, termasuk kepada bidang masih h7n9.

saya sudah mengirimkan pilihan kali surat edaran dan meng-update situasi daripada waktu ke waktu. dinas kesehatan serta diminta untuk mencek logistik yang ada, seperti apd juga oseltamivir, tutur tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit dan diminta supaya mempersiapkan sarana dan prasarana juga mewaspadai bila banyak kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) dan tak gamblang penyebabnya juga agar ditangani melalui saksama.

rumah sakit serta diminta mencatat kasus-kasus yang dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, tutur tjandra.

kementerian kesehatan dan mulai melakukan kegiatan surveilans bagi persentasi penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) juga sari dengan ketat dan menggarap koordinasi dengan kementerian pertanian supaya surveilans kepada hewan.