FBI pastikan surat untuk Obama mengandung racun mematikan

biro investigasi federal (fbi) amerika serikat menyampaikan bahwa sepucuk surat yang dialamatkan pada presiden barack obama agar tetapi ini sudah digemari positif ada kandungan racun mematikan, risin.

dalam sebuah pernyataan, fbi menyampaikan penyelidikan tengah dilakukan terhadap surat yang ditujukan kepada obama serta Satu surat lainnya kepada senator roger wicker, lapor afp.

fbi menambahkan tidak ada tanda-tanda perihal adanya kaitan antara insiden surat itu melalui pemboman di boston marathon.

fbi menyampaikan pengujian sampingan hendak diselenggarakan selama masa 24 hingga 48 jam mendatang supaya memastikan keberadaan kandungan risin.

Informasi Lainnya:

    paspampres as mengatakan bahwa surat itu tercegat pada fasilitas penjaringan surat pada luar gedung putih selama selasa, yakni selama hari dan sama pihak berwenang menyampaikan kiranya sepucuk surat lainnya yang ditujukan kepada wicker serta menunjukkan kehadiran kandungan risin.

    juru bicara secret service menungkapkan kiranya badan dan menyerahkan perlindungan terhadap presiden serta keluarganya tersebut ketika ini tengah berusaha sama dengan erat melalui kepolisian senat as (us capitol police) dan fbi agar melacak darimana surat tersebut berasal.

    di us capitol, garis-garis pembatas ditempatkan pada kurang lebih dua gedung perkantoran senat dalam tengah laporan menyangkut keberadaan paket mencurigakan.

    kepolisian senat mengatakan kemudian bahwa hasil pemeriksaan dan dilaksanakan di gedung perkantoran senate menunjukkan negatif serta bagian-bagian dan ditutup sudah dibuka terserah.

    us capitol police membenarkan kiranya Satu orang sedang ditanyai.

    saat ini mereka sedang menanyai seseorang tapi orang yang bersangkutan tidak ditahan, kata seorang pejabat kepolisian senat kepada afp.

    senator carl levin pada rabu menganggarkan pernyataan dan berbunyi bahwa salah Salah satu anggota stafnya telah mendapatkan sepucuk surat dan terlihat mencurigakan pada kantor regional dalam michigan juga telah menyerahkannya pada bagian berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut.

    penemuan surat-surat itu mengakibatkan ketegangan, menyusul terjadinya serangan bom dalam tidak jauh garis akhir boston marathon yang menewaskan tiga orang serta melukai lebih dari 180 yang lain.

    tidak banyak kejelasan apakah insiden-insiden itu saling berkaitan.

    penemuan hari rabu juga mengingatkan orang selama serangkaian surat misterius dan mengandung antraks juga ditujukan pada sejumlah anggota parlemen dan wartawan menyusul serangan 11 september dalam tahun 2001, yang menewaskan lima pihak serta menyebabkan 17 yang lain sakit.

    surat-surat yang dialamatkan ke kongres dari insiden tahun 2001 diperiksa pada tempat lain.

    tiga gedung perkantoran senat pada tahun 2004 ditutup setelah serangkaian pengujian menunjukkan keberadaan kandungan risin dalam di surat yang dikirimkan untuk kantor pemimpin kebanyakan senat.

    kandungan biologis tersebut juga dikirimkan ke gedung putih juga departemen transportasi pada november 2003. tak ada laporan perihal korban di kedua insiden itu.

    risin, bila dihirup, dapat mengakibatkan gangguan pernafasan. manakala tertelan, sekalipun cuma terbatas, bahan protein tersebut dapat mematikan meskipun hanya sempit.