Sejumlah desa di Mentawai terendam banjir

sejumlah desa dalam kepulauan mentawai, sumatera barat terendam banjir karena curah hujan dengan intensitas sedang-tinggi tiga hari terakhir berturut-turut terjadi pada wilayah pesisir pantai, oleh karenanya memicu terjadinya gelombang menerbitkan.

desa yang terendam banjir monganpaula serta dusun sarilanggai desa sirilancah melalui kasus warga 120 kepala keluarga (kk), tutur bupati kepulauan mentawai yudas sabaggalet saat dikonfirmasi daripada padang, sabtu.

laporan tetapi belum ada korban jiwa juga petugas badan penaggulangan bencana daerah (bpbd) mentawai telah diperintahkan meninjau tujuan banjir.

sebab, ada pilihan desa dalam kepulauan mentawai kalau terjadi hujan tiga hari berturut-turut sudah berpotensi banjir sebab memicu memasang naik.

Informasi Lainnya:

secara terpisah kabid kedaruratan dan logistik bpbd sumbar ade edward menungkapkan pihaknya belum membeli catatan dari instansi mengenai selama wilayah tersebut.

sejak pilihan hari terakhir intensitas tinggi dapat berpotensi mempunyai banjir juga tanah longsor juga mampu memicu abrasi.

bahkan, sepekan ke depan diperkirakan gelombang laut berpotensi tiga hingga enam meter selama perairan kepulauan mentawai.

namun dia mengatakan telah terjadi bencana tanah longsor di dusun aie cama korong sungai jilatang nagari campago kecamatan kampung di kabupaten padang pariaman selama jumat malam.

dalam peristiwa tersebut, ada korban luka ringan ikra sahit (5) dan menimbun Satu unit properti atas nama resmawati (42) reruntuhannya menimpa rega (8) efek sampingnya luka dalam bagian kepalanya.

laporan dari petugas daerah itu kondisi tanah labil serta berpotensi terjadi longsor susulan, jika hujan selalu menurun pada daerah tersebut.

oleh karena itu, tutur dia, petugas bpbd kabupaten padang pariaman telah menggarap evakuasi penduduk ke daerah alami agar terhindar dari dampak bencana.