Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh terkait melalui kebijakan ujian nasional dan tahun ini mengalami kisruh di pelaksanaan untuk un tingkat sma serta sederajat.

kami siap pada belakang supaya mendukung pak nuh sebab majelis alumni ipnu sudah bersifat `supporting system` agar membenahi dunia studi, kata ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii dalam surabaya, minggu.

hal tersebut diungkapkan dalam silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka oleh mendikbud juga dikuti ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., dan wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada melalui tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah pada kisruh un 2013 itu. kami dan mendukung, tetapi bukan sebab kedekatan kami dengan pak nuh, melainkan karena beliau memang tidak bersalah, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 itu murni kesalahan pihak percetakan yang tak mengukur diantara beban yang diterima juga kemampuan yang ditawarkan.

oleh sebab tersebut, kami serta mendesak pak nuh supaya tim investigasi yang dibentuk segera membuka tabir yang sebenarnya terjadi, katanya.

ia menegaskan bahwa anggota ipnu dan juga pelajar amat dirugikan melalui kekacauan dan terjadi dalam un 2013 pada tingkat sma itu.

oleh sebab itu, kami mengharapkan hasil investigasi yang akan diumumkan pada minggu depan itu hendak mengajarkan masalah sebenarnya, ujarnya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim dan pw ipnu jatim itu, mendikbud membayar ipnu serta alumninya berperan merupakan bagian dan menyebabkan kemajuan dunia studi makanya kemiskinan, ketidaktahuan, juga keterbelakangan dapat diatasi.

ibarat penyakit dan perlu vaksin, dengan demikian penyakit sosial semisal kemiskinan serta ketidaktahuan itu dan mesti vaksin sosial serta vaksin sosial itu studi. dengan sebab itu, dukungan majelis alumni ipnu itu tepat pada konteks untuk lokasi keluar dari penyakit sosial itu, katanya.

terkait dengan dorongan mundur supaya dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya agar mundur mengenai kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tersebut tergantung kepada presiden karena dirinya merupakan pembantu presiden dan diangkat olehnya.

kalau mundur tersebut, lho saya yang ngangkat itu presiden, bukan orang lain. manakala gagal, ya, tergantung dan menilai, seperti mahasiswa tersebut `kan kembali dosen yang menilainya. saya katakan, kisruh un 2013 itu tidak bersifat `by design` (direncanakan), akan tetapi murni kasus, ujarnya.

tiga tahun 2012, tutur mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un serta dilakukan di daerah. mau tetapi, karena ada masalah, kemarin ditarik ke pusat.

oleh sebab itu, bila sekarang ada masalah, ya, dikaji terserah, akan tetapi bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim yang dikuti alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi pada nu agar meningkatkan mutu studi penduduk nu melalui melibatkan jaringan alumni ipnu dalam jatim, bagus melalui pendidikan dan bersifat formal maupun informal.