Indonesia diwakili duta besar Indonesia pada upacara pemakaman Thacher

pemakaman lady margaret tatcher dihadiri ribuan petinggi dari semua negara, namun indonesia hanya diwakili duta besar indonesia agar inggris raya dan irlandia, hamzah thayeb.

lady tatcher, terlahir bernama margarer hilda roberts, meninggal dunia di usia 87 tahun, 8 april 2012, sebab stroke yang menyerang dia dan dimakamkan di pemakaman kenegaraan (pemakaman seremonial, setingkat pada bawah penghormatan bila raja serta ratu serta keluarga inti kerajaa dimakamkan), dalam london, kemarin.

pemakaman seremonial itu menurut keputusan ratu elizabeth ii, yang turut hadir selama pemakaman dalam katedral santo paulus, london. duke of edinburgh dan memberi penghormatan terakhir sebagaimana ribuan hadirin lain dan mewakili pemerintahan, badan, juga institusi lain di sana.

lady tatcher memerintah inggris selama 11 tahun (1979-1990), dengan masa-masa yang digambarkan penuh melalui pergolakan dunia. lady tatcher dikenang pihak untuk sosok dan kontroversial, di mata pendukung dia adalah pahlawan dan inspirator dan lambang ketegaran inggris; sementara kepada penentang, dia dianggap merusak nilai-nilai serta fondasi tradisi inggris, dalam antaranya keberpihakannya atas liberalisasi ekonomi juga pasar.

Informasi Lainnya:

upacara pemakaman semisal halnya upacara pemakaman lain berlangsung hikmat; kebaktian penuh dengan doa doa dan pujian, di tengah udara pagi kota london dan mendung. seluruh memenuhi upacara pas melalui website serta protokol, ujar thayeb, rabu.

prosesi pemakaman lady tatcher merupakan pemakaman pertama sesudah mantan perdana menteri inggris, winston churchil, dimakamkan, yang dihadiri ratu elizabeth ii. pemakaman lady tatcher ini dan termegah kedua setelah pemakaman sir churchil tersebut.

peti mati jenazah lady tatcher diperlakukan melalui penuh ketakziman. Satu regu tentara berseragam kehormatan mengusung peti itu daripada atas kereta berkuda yang merupakan kendaraan kedua pemberangkatan peti itu dari halaman katedral santo paulus.