Jepang tawarkan Indonesia teknologi peringatan bencana

pemerintah jepang mempunyai indonesia kerja sama dalam jenis teknologi Informasi dan mampu memfasilitasi sebuah alarm ataupun peringatan dini pada penduduk mengenai potensi terjadinya bencana alam.

menteri di negeri serta komunikasi jepang yoshitaka shindo di jumpa pers dalam jakarta, selasa, menyampaikan pengalaman kedua negara selama menghadapi bencana alam semisal gempa bumi juga tsunami telah melahirkan gagasan supaya memperbaiki sistem penanggulangan bencana selama kedua negara supaya bisa mencegah banyaknya korban jiwa.

kerjasama diantara indonesia juga jepang dalam memesan sistem peringatan dini tersebut merupakan langkah awal yang diharapkan bisa disebarluaskan ke berbagai asia.

menteri shindo menekankan pemerintah bertanggung jawab semuanya pada sistem penanggulangan bencana alam serta serta keselamatan warganya.

Informasi Lainnya:

jepang ketika ini sedang berusaha keras untuk melindungi negara agar lebih tahan bencana, juga apa dan dilaksanakan jepang dapat ditularkan ke indonesia, ujarnya.

salah Satu jenis teknologi yang ditawarkan jepang, papar shindo, merupakan peringatan dini bencana alam dan dapat mengenalkan potensi juga dampak bencana itu ke berbagai jaringan milik instansi mengenai, termasuk juga media massa.

di jepang sekarang ini, bila banyak gempa, berita tersebut langsung disebar, dengan terlalu, dampak semisal keberadaan tsunami mampu disebarkan ke semua negara pada 3 menit dan antisipasi segera dapat dilaksanakan, katanya.

untuk mewujudkan hal tersebut, kata shindo, usah dibangun sistem komunikasi dengan perangkat telepon serta komputer yang canggih supaya bisa menjangkau berbagai daerah terpencil.

kami bangun sistem telepon, serta elektronik agar mengembangkan komunikasi tersebut, dengan kecanggihan ini diganakan juga komputer dan lebih tepat, katanya.

dalam memulai implementasi teknologi tersebut, pemerintah kedua negara sudah menggarap pendidikan kelayakan ke berbagai daerah. shindo mengatakan dana agar anggaran kerja sama ini belum difromulasikan secara lengkap, tapi sumber dana dapat berasal daripada pemerintah atau swasta.

untuk dana, kita lihat dan dari sejauh mana diaplikasikannya teknologi jepang di indonesia, katanya.