Pendidikan perwira TNI tersedia untuk 29 putra Papua

markas besar tni dalam tahun 2013 menyiapkan kuota 29 lulusan sma putra seorang papua agar studi calon taruna perwira tni di tiga angkatan darat, laut juga udara.

ketua tim seleksi penerimaan calon perwira putra papua, kolonel laut (p) yuddy subiantoro kepada antara dalam biak selasa, mengakui, seleksi studi calon perwira tni khusus putra betul papua berlangsung transparan dan bebas kkn.

putra papua dan lulus seleksi pendidikan calon perwira tni ingin dididik dalam empat tahun pas matra angkatan bersangkutan, ujar kolonel yuddy.

ia menungkapkan, untuk seleksi penerimaan calon perwira putra papua tahun 2013 tersebar pada biak, jayapura dan sorong, papua barat.

Informasi Lainnya:

melalui rekruetmen khusus putra papua ikut pendidikan calon perwira tni, menurut kolonel yuddy, diinginkan pada beberapa tahun kedepan bisa melahirkan calon pemimpin tni daripada kalangan putra seorang daerah.

peluang putri betul papua adalah perwira tni amat terbuka luas, dan bisa mendapatkan usaha ini sedang diseleksi dengan ketat tim mabes tni, katanya.

berdasarkan data kuota 29 putra asli papua disiapkan adalah calon perwira tni akan dibagi 20 angkatan darat, empat taruna angkatan udara empat serta lima taruna angkatan laut.