Serpihan bangkai Sukhoi mulai dievakuasi

taman nasional gunung halimun dan salak menyebutkan ketika ini sudah banyak evakuasi serpihan bangkai pesawat sukhoi superjet 100 yang jatuh dalam gunung salak setahun yang 2012.

saat ini petugas dari pt persada angkasa transportido sudah banyak dalam lokasi serta tengah melakukan evakuasi serpihan kecil bangkai pesawat dan minimalnya mampu diangkat oleh manusia, papar kepala tnghs, agus priambudi kepada anrara, senin.

serpihan pesawat dan telah terkumpul dan rencananya mau dibawa oleh bagian perusahaan untuk diserahkan terhadap kedutaan besar rusia.

kami belum tahu dengan rinci lokasi evakuasi bangkai pesawat itu, sementara informasinya menyebutkan kiranya bagian rusia mau meneliti penyebab jatuhnya pesawat melalui puing-puing pesawat itu, tambahnya.

Informasi Lainnya:

agus mengatakan, evakuasi ini rencananya akan diselenggarakan dalam tiga bulan. izin yang dikeluarkan supaya evakuasi itu adalah koordinasi antarpemerintah yaitu pemerintah rusia dengan indonesia.

untuk evakuasi bangkai pesawat dan berukuran besar baru selama survei dan pihaknya belum mampu menyerahkan izin karena penggunaan alat berat saat evakuasi disibukkan hendak merusak ekosistem di objek wisata jatuhnya pesawat.

saat ini rute evakuasi serpihan bangkai pesawat melalui jalur cimelati, kecamatan cicurug, kabupaten sukabumi, karena daripada posko tersebut jaraknya tidak begitu jauh, papar agus.