Pemindahan parkir Malioboro dilakukan bertahap

rencana pemindahan parkir di sepanjang jalan malioboro dan sekarang berada dalam pihak timur jalan ke sisi barat jalan ingin langsung direalisasikan secara bertahap dimulai dari ujung utara jalan tersebut.

setelah lokasi parkir dipindah, dengan demikian pihak timur jalan malioboro ingin bisa dimanfaatkan dibuat pedestrian, kata wali kota yogyakarta haryadi suyuti selama yogyakarta, senin.

menurut dia, realisasi pemindahan parkir dengan bertahap tersebut diharapkan sudah mampu diselesaikan selama masa Satu tahun serta tak menunggu pembangunan pusat usaha serta parkir pada stasiun tugu maupun pembangunan lokasi parkir pada lahan bekas bioskop indra.

saat ini, lanjut haryadi, sedang dibahas perencanaan dengan lebih matang termasuk jenis infrastruktur pendukung dan mesti dimiliki supaya mendukung pergeseran tujuan parkir tersebut.

Informasi Lainnya:

paparan tentang rencana penataan malioboro ini telah dilakukan pada hadapan gubernur diy. sisi barat jalan malioboro akan benar-benar dioptimalkan untuk parkir, ujarnya.

pergesaran lokasi parkir ke pihak barat jalan tersebut merupakan salah Satu upaya menciptakan rekomendasi dari bappenas, yaitu mengerjakan penataan malioboro menjadi kawasan semi pedestrian.

sementara tersebut, ketua paguyuban parkir malioboro sigit karsana putra mengatakan, komunitas parkir pada wilayah itu belum mencari sosialisasi dari pemerintah tenntang rencana pergeseran objek wisata parkir itu.

namun itulah, sigit menungkapkan, selama prinsipnya berbagai juru parkir dalam kawasan malioboro mau mendukung rencana penataan kawasan itu.

di malioboro tercatat sebanyak 60 kantong parkir dengan 211 juru parkir dan bertugas selama kawasan itu.