Presiden minta pembenahan infrastruktur di kawasan Bromo

presiden susilo bambang yudhoyono membayar pemerintah daerah setempat dibantu pemerintah pusat membenahi sederat sarana infrastruktur di taman nasional bromo tengger semeru supaya mengoptimalkan kunjungan wisatawan.

kalau ditanya apakah banyak bantuan pemerintah, insya allah banyak sebab saya beserta para menteri, datang justru untuk tahu situasi dan banyak dan memikirkan bagaimana yang usah dibangun, dibantu, juga ditingkatkan, ujarnya ketika berhadapan dengan masyarakat yang terserah pada kurang lebih kawasan taman nasional itu dalam probolinggo, sabtu.

ia menyampaikan salah Salah satu permintaan dan disampaikan masyarakat adalah pembenahan infrastruktur.

saya memang pilih jalan relatif sempit, sebelah situ tebing serta sebelah sini jurang, ujarnya.

Informasi Lainnya:

untuk itu, presiden meminta di sabtu malam, para menteri mengenai diantara lain menteri pariwisata juga ekonomi kreatif mari elka pangestu, menteri kehutanan zulkifli hassan, juga menteri koperasi ukm syarif hassan dapat berhadapan dengan muspida setempat dan tokoh penduduk supaya membicarakan pemenuhan kebutuhan warga dengan anggaran yang ada.

setelah tersebut nanti malam pak gubernur, ibu bupati dan tokoh penduduk dan dituakan, dengan kaum menteri sampaikan yang usah ditata, duduk melalui Salah satu jam, bagaimana kebutuhannya, pemerintah berusaha melalui sistem juga rencana sebab mesti dipertanggungjawabkan. mana dan dapat dilakukan tahun ini, tahun depan, dan masa yang akan datang, katanya.

presiden mengharapkan daripada pertemuan tersebut mampu terbuat perencanaan pemenuhan pemakaian penduduk melalui melihat skala prioritas.

pada kesempatan berhadapan dan berdialog melalui kurang lebih 300 warga dalam kawasan kaldera bromo ataupun yang dikenal dengan lautan pasir tersebut, presiden dan menungkapkan apresiasi atas peran warga dalam mempertahankan serta memelihara tradisi juga memelihara kelestarian alam.

nilai lokal budaya juga adat tak bisa terganggu serta dipengaruhi nilai negatif, yakinkan agama sehingga tak ganggu nilai budaya, katanya.

saat dialog yang berlangsung Satu jam itu, presiden didampingi ibu negara ani yudhoyono, gubernur jawa timur, bupati probolinggo, panglima tni, kapolri, dan sejumlah pejabat lainnya.

pada kesempatan tersebut, presiden memberikan bantuan sembako dalam sejumlah komponen masyarakat dan bantuan rp1 miliar pada warga agar digunakan pas kebutuhan warga.