Satpolair Gresik temukan mobil di dasar laut

petugas satuan polisi perairan (satpolair) kabupaten gresik, jawa timur, menemukan kendaraan di dasar laut perairan pelabuhan pt wilmar nabati indonesia (wni), kecamatan kebomas, sabtu.

kepala satpolair polres gresik, akp bintara, menungkapkan kiranya penemuan mobil berawal dari aktivitas pencari besi tua dan tergabung selama paguyuban alam lestari laut tradisonal (palaut) melakukan penyelaman membeli besi tua di dasar laut.

dikatakannya, pola pencarian besi membeli magnet supaya memancing besi tua yang tertinggal di dasar laut.

ketika magnet berada pada perairan pelabuhan pt wni yang berkedalaman 30 meter, salah betul pencari besi mengaku mengangkat benda berat, kemudian diselenggarakan penyelaman serta dikenal ada kontainer atau petikemas selama dasar laut, ujarnya.

Informasi Lainnya:

bintara menungkapkan, sesudah diselenggarakan pengangkatan terhadap kontainer dan mengakibatkan ukuran berat 20 kaki daripada dasar laut, serta isi kontainer dibuka, terkandung mobil dalam dalamnya.

kami menggarap pengangkatan serta evakuasi melalui menggunakan crane serta alat berat untuk mengangkat kontainer dan mobilnya daripada dasar laut, ujarnya.

salah asli pencari besi tua, roi fadeli, mengemukakan bahwa awalnya tidak mengira dapat mendapatkan kendaraan pada dasar laut di wilayah perairan kabupaten gresik, karena sebelumnya tak banyak peristiwa kapal tenggelam serta mobil yang tercebur di dasar laut.

ia menduga, kehadiran kontainer dan berisi kendaraan dalam dasar laut tersebut adalah sisa kontainer daripada peristiwa tenggelamnya kapal di perairan surabaya, lalu terbawa arus hingga sampai ke perairan gresik.

kemungkinan tersebut barang ataupun kontainer dari kapal yang tenggelam di wilayah perairan surabaya, dan mobil dan ditemukan adalah bidang toyota inova warna silver juga tahun pembuatan 2008, katanya.