WNA Thailand diringkus karena menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) asal thailand tertangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan juga pelayanan bea juga cukai jenis madya pabean b makassar saat menyelundupkan narkotika bidang sabu ke indonesia.

tersangka yang warga negara thailand ini ditangkap dari jumat malam, sementara baru sekarang kita mampu melakukan jumpa pers sebab kami harus bekerjasama melalui bnnp sulsel terlebih dulu, kata kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, ditemani kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, selama makassar, minggu.

ia menungkapkan, penangkapan dan dilakukan anggotanya itu terungkap setelah pelaku turun daripada pesawat garuda indonesia airlines melalui nomor penerbangan ga-849 dibandingkan singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) dalam bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku yang membawa sabu sebesat 1.006 gram serta lebih dari Salah satu kilogram sabu lalu membaginya pada dua bagian lalu diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda Jakarta

pelaku bekerja mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya itu lalu menyembunyikannya dalam di tumpukan pakaiannya. akan tetapi, usahanya tersebut sia-sia karena tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan itu serta telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan serta langsung menyerahkan pelaku bersama barang buktinya itu untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menyampaikan bila sulsel merupakan salah Satu wilayah yang menjadi prioritas tinggi daripada para pelaku kejahatan agar menyebarluaskan dan berbisnis narkotikanya tersebut.