Generasi muda India suka Bahasa Indonesia

Duta India supaya Indonesia Gurjit Singh menyampaikan alasan utama generasi muda di negaranya menempuh pendidikan di Tanah Air adalah sebab tertarik mengetahui Bahasa Indonesia.

bisnis antara India serta Indonesia tambah besar, warga India hendak memperdalam Bahasa Indonesia dulu sebelum memulai bisnis, ujarnya dalam pertemuan Malam Kebudayaan (Reception and Cultural Evening), di Kampus Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar, Senin malam.

menurut data dan diperolehnya, besaran nilai usaha antara India dan Indonesia dalam kurun waktu terakhir sudah mencapai 20 miliar dolar AS.

di sisi lain masih ada lagi masyarakat India dan mau berbisnis dalam Nusantara.

bahasa Indonesia menarik juga penting kepada kami. oleh sebab itu, aku sendiri dan ingin mampu berbahasa Indonesia, katanya.

disamping mengetahui Bahasa Indonesia, detail dia, masyarakat negara India ketika studi ke Tanah Air dan tertarik mempelajari kebudayaan. terutama pada Bali, pilihan mahasiswa India telah memenuhi perkuliahan di Universitas Udayana dan IHDN Denpasar.

Indonesia dan India memiliki sejarah yang lama juga kami ingin memperbaiki harmonisasi hubungan tersebut, dalam antaranya melalui generasi muda melalui website beasiswa serta pertukaran pelajar, katanya.

menurut dia, dengan terjalinnya keselaran itu diharapkan bisa memberikan kontribusi dan menarik juga terhadap dunia.

Mahasiswa Indonesia dan meneruskan studi ke India, papar Gurjit, kebanyakan tertarik mengenal ilmu teknologi Informasi, komputer dan sains. bila dulu umumnya mahasiswa Indonesia ingin belajar ilmu sosial, tuturnya.

Gurjit menambahkan, selama Desember lalu saja sekitar 25 pelajar Indonesia telah berangkat menjalani studi ke India. bagian Kedubes India selama tahun 2012 dan telah menganggarkan visa belajar untuk 100 pihak Indonesia.

Mereka menempuh pendidikan ke India ada dan melalui web beasiswa, banyak dan biaya sendiri, kata Gurjit.

Informasi Lainnya: